Visi dan Misi

Visi

Menjadi Pusat Pendidikan yang Profesioanal dan Terkemuka dibidang Agroteknologi di Indonesia tahun 2017 dalam upaya pengembangan potensi tanaman secara maksimal dan berkelanjutan, serta menghasilkan lulusan yang berkompeten dibidang Agroteknologi dan mampu bersaing dalam  dunia kerja.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan mahasiswa Agroteknologi yang mandiri dan      peka terhadap perkembangan  ilmu pertanian khususnya dibidang Agronomi, Ilmu Tanah dan Hama dan Penyakit  Tumbuhan.

2. Mendorong perbaikan kualitas pembelajaran bidang Agroteknologi dan kapasitas staf pengajar / akademik yang profesional.

3. Memberikan kontribusi terhadap perkembangan bidang ilmu Agroteknologi, terutama komoditas perkebunan dan pangan melalui riset dan kajian yang kontributif untuk kepentingan masyarakat tani dan instansi lingkup pertanian dan perkebunan.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang handal profesional dalam bidang Agrotreknologi.

2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan diri terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya pertanian .

3. Menghasilkan lulusan yang memiliki tanggung jawab sosial budaya lingkungan  dan bisnis sebagai sarjana Agroteknologi yang profesional serta paham terhadap kebutuhan dan prinsip-prinsip pembangunan pertanian  berkelanjutan.

4. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja secara global cukup untuk melanjutkan studi S2 san S3

5. Menyiapkan mahasiswa yang memiliki kapasitas akedemik dan keahlian yang mampu mempublikasikan jurnal ilmiah menjadi acuan pembangunan dan pemikiran dibidang Agroteknologi