Bimtek Tata Kelola Persuratan Secara Elektronik (E-Office) dan Lauching E-Office di Universitas Riau

www.agrotek.faperta.unri.ac.id  Kamis, 2 Mei 2019

Pada Hari Kamis, 2 Mei 2019 Universitas Riau mengadakan Bimtek Tata Kelola Persuratan Secara Elektronik   (E-Office) dan Lauching E-Office di Rektorat Lantai 4. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibuk Sri Lestari, S.ST. sebagai Pemateri.

Sedikit sekilas tentang E-Office !!!

Manfaat E-Office : lebih cepat, lebih hemat dalam penggunaan kertas, lebih aman, terintegrasi

E-Office merupakan layanan aplikasi administrasi perkantoran, korespondensi surat menyurat dinas bagi setiap instansi secara elektronik. Electronic Office (e-office) adalah suatu sistem yang berhubungan dengan administrasi, secara maya memusatkan komponen-komponen sebuah organisasi dimana data, informasi, dan komunikasi dibuat melalui media telekomunikasi (Robles,2004)

MENGAPA E-OFFICE? Fungsi utama aplikasi e-office adalah penghematan waktu dalam pembuatan surat dan proses delivery-nya (efektif). Selain penghematan waktu juga terjadi penghematan biaya terutama pada biaya kertas yang bisa dihemat (efisien). Dukungan Teknologi Informasi memberikan jaminan keamanan dari terjadinya manipulasi data. Kemudahan pengelolaan dokumen naskah dinas dan penggunaanya.

Keterangan foto dari sebelah kiri : Fithra Irama Syaputra, S.Kom (Staf Jur.AGT), Ir. Fetmi Silvina, M.P. (Sekjur.AGT), Sri Lestari, S.ST.(Pemateri), Rachmad Saputra, S.P,. M.Sc. (Dosen AGT), Dr. Dewi Fortuna Ayu, STP, M.Si (Dosen THP), Fatimah Mardatina, S.Hut (Staf THP)


agrotek.faperta.unri.ac.id


agt_faperta.ur


agrotek.faperta@unri.ac.id

Author: fithra

Motto Hidup Membantu Orang Tua (^▽^) # Football n Futsal player #@JCI_Pekanbaru members-Juventini Pekanbaru|| _UR 09_ (҂'̀⌣'́)75%Human http://fithraciil.blogspot.com