«

»

Jun 07

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Kampung Pekarangan Organik

www.agrotek.faperta.unri.ac.id Rabu, 07 Juni 2018

Sabtu (26/5/2018), Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau kembali mendapatkan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam bentuk pengabdian masyarakat yang beranggotakan 5 (Lima) orang dimana 3 (Tiga) diantaranya merupakan mahasiswa Agroteknologi angkatan 2014 yakni Adi Wibowo, Ngatiman dan Agus Maghfur serta 2 (Dua) diantaranya merupakan dari jurusan lainnya di Fakultas Pertanian Universitas Riau. Mahasiswa yang tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kampung Pekarangan Organik (KAPOK) mengajak masyarakat Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya Siak untuk memanfaatkan pekarangan rumah melalui kegiatan sosialisasi dan pelatihan kampung pekarangan organik di Kampung Kemuning Muda.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan dikampung pekarangan organik diikuti oleh 30 orang ibu rumah tangga yang tergabung dalam anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari. Dalam kegiatan ini masyarakat diajak untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada disekitaran rumahnya untuk ditanam tanaman sayuran dan buahan melalui budidaya organik.

Pada kegiatan sosialisasi dan pelatihan dikampung pekarangan organik dibagikan berbagai jenis benih dan bibit sayuran seperti cabai, tomat, terong, sawi, bayam, kangkung, seledri serta bibit tanaman jeruk, jambu air dan jambu biji.